Kalahkan Pokemon Go dan Facebook Messenger, Google Duo Kini Terpopuler di Playstore


Google baru saja merilis aplikasi video call mereka yaitu Google Duo. Aplikasi yang baru saja diluncurkan Google minggu ini rupanya menarik banyak perhatian pengguna untuk segera menginstallnya.

Terbukti, dalam waktu singkat Google Duo langsung berada di peringkat paling atas di kategori Top Free di Google Playstore. Bahkan Google Duo telah mengalahkan Facebook messenger dan Pokemon Go.



Google Duo memiliki UI yang sangat simple. Sistem kerjanya mirip dengan WhatsApp dimana otorisasi pengguna hanya membutuhkan nomor ponsel saatpertama kali menginstallnya. Untuk memberi kenyamanan pada pengguna, Google memiliki fitur Knock-Knock dimana lawan bicara bisa memlihat terlebih dahulu siapa yang sedang melakukan panggilan sebelum menjawab.

Google Duo bisa digunakan dengan sambungan mobile data maupun Wi-Fi. Untuk kualitas video juga dapat berubah-ubah sesuai dengan kondisi jaringan. Apabila jaringan internet kuat, maka kualitas video akan ditingkatkan. Sebaliknya, jika sedang lemah kualitas video akan dikurangi. Hal tersebut agar komunikasi tetap berjalan lancar tanpa delay.

Selain untuk pengguna Android, Google Duo juga telah tersedia untuk pengguna iOS. Anda bisa segera mengunduhnya di Apple Store dan mencoba melakukan panggilan video.
Previous
Next Post »