Huawei Perkenalkan Smartphone G9 Plus +

Perusahaan telekomunikasi yang berhasil menjadi produsen smartphone terbaik di China untuk kuartal kedua tahun 2016, Huawei, baru saja mengumumkan smartphone baru mereka. Smartphone tersebut dilengkapi dengan spesifikasi kelas menengah dan akan dipasarkan di kisaran harga USD 360. Huawei menyebut smartphone tersebut sebagai G9 Plus.


Layar 5.5″ Full HD dengan SoC Snapdragon 625

Sebagai motor smartphone baru ini, Huawei mengandalkan SoC dari Qualcomm, Snapdragon 625. SoC ini mengusung CPU quad-core Cortex A53 2 GHz dan GPU Adreno 506. Untuk RAM dan storage internal, terdapat opsi RAM 3 GB & storage 32 GB serta RAM 4 GB & storage 64 GB. Huawei melengkapi smartphone ini dengan baterai 3340 mAh.

Layar 5.5 inci dengan resoluti Full HD diusung oleh smartphone G9 Plus ini. Untuk kamera, terdapat kamera utama dengan sensor 16 MP yang bisa digunakan untuk perekaman video 4K, serta kamera selfie 8 MP. Smartphone ini juga akan dilengkapi dengan fingerprint sensor dan mengusung Android 6.0 dengan EMUI 4.1. G9 Plus juga mengusung slot Micro SD untuk peningkatan kapasitas storage hingga 128 GB, serta konektor USB Type C.

Hanya untuk China?

Sejauh ini, Huawei baru mengkonfirmasi kehadiran smartphone ini untuk pasar China saja. Varian dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB akan dipasarkan di harga CNY 2399, atau sekitar USD 360. Belum ada kabar untuk varian dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB. Belum ada juga kabar terkait apakah smartphone ini juga akan dijual di luar China atau tidak.
Previous
Next Post »